Generic Banner

Minggu, 17 Desember 2017

Ulang Tahun Yiping ke 9

Beberapa hari yang lalu bude Desi membawakan ayam jawa untuk "Ingkung" di Ulang Tahun Yiping. Alhamdulillah..... seperti "Tumbu Oleh Tutup" Klop sudah dengan apa yang dipikirkan Yiping.

Sejak awal Desember 2017 Yiping memang sudah sibuk membahas rencana ulang tahunnya tahun ini yang ke-9. Apalagi beberapa hari sebelumnya  pak Suryo wali kelasnya juga dapat hadiah kejutan berupa tumpeng dari wali murid. Yiping pingin juga dibuatkan tumpeng seperti pak Suryo.


Ini adalah kali pertama, Yiping ber-ulang tahun bersama teman-teman.
sebelumnya ulang tahun hanya di rayakan bersama keluarga.
Sederhana saja sich ...... hanya mengundang beberapa tetangga yang selama ini menjadi teman bermainnya dan Devina teman baiknya di kelas.

Beberapa hari sebelumnya Yiping memang merayu Devina untuk datang ke rumah, bahkan mereka berdua  membahsa tentang photo tumpengnya pak Suryo, tapi Yiping merahasiakan bahwa hari itu adalah hari ulang tahunnya.

Sempat sedih juga sich ketika ternyata  Devina  hari sabtu berencana ke Wonosari dengan keluaranya. Yiping sebetulnya  pingin sekali bisa merayakan ulang tahun bersama Devina.

Sabtu pagi, Yiping sudah sibuk membantu persiapan ulang tahun. dari beres-beres rumah, nunggin ayahnya potong ayam dan membatu persiapan masak-masak didapur untuk membuat tumpeng hijau dari pandan dan bayam, urap, telur rebus, kering tempe, dan teri goreng saja.

Di sela-sela membatu persiapan Yiping kominikasi via Wa dengan Devina, Alhamdulillah Devina tidak jadi ke Wonosari dan bersedia datang sore hari jam 15.00. Yiping senang sekali karena Devina mau datang.

Tapi.... Olala... menjelang jam dua siang, hujan pun turun dengan deras, Devina membatalkan rencana kunjungan ke rumah. Yiping sedih sekali.

Menjelang jam 3 sore tumpeng sudah siap, tetapi hujan belum reda juga.


Yiping khawatir teman-temanya tidak hadir. Yiping terus berkomunikasi dengan Devina via Wa.
Yiping bahagia sekali ketika Devina berjanji bila hujan sudah reda, Devina bersedia datang.

Alhamdulillah jam 3 sore hujan akhirnya reda. Kami pun segera OTW menjemput Devina. Sesampainya di rumah ... Yiping seneng sekali ... ternyata ... teman-temannya sudah berkumpul di rumah.

Devina pun terkejut karena tidak menyangka bahwa ini adalah moment ulang tahun  Yiping yang memang dirahasiakan dari Devina. Yiping memperkenalkan Devina kepada teman-temannya.

Yiping tidak menyangka ternyata teman-teman  memberi hadiah ulang tahun. Yiping Tidak berharap karena niat awalnya cuma pingin makan tumpeng bersama-sama di hari ulang tahunnya.

lagu "Selamat ulang tahun" pun spontan dinyanyikan bersama,.
Hari ini tSabtu, tanggal 16 Desember 2017 Yiping genap berusia 9 tahun.
Acara potong tumpeng dan makan bersama pun jadi terasa indah dengan tawa dan canda penuh kebahagiaan. dilanjut dengan bermain bersama.

Apalagi ketika malamnya ibunda Devina datang menjemput Devina sambil membawakan hadiah kejutan berupa Boneka hello Kitty besar berbaju Pink warna kesukaan Yiping,

Alhamdulillah hari itu Yiping merasa amat bahagia sekali.
Terimakasih teman-teman semuanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Generic Banner